Meilinda : Jalinan Baik Antara Kepsek dan Komite Hindari Miskomunikasi

0
250

BITUNG – Dinas Pendidikan Kota Bitung meminta para Kepala Sekolah untuk tetap menjalin hubungan baik bersama komite sekolah.

“Sinergi Kepala Sekolah dengan Komite Sekolah harus terus ditingkatkan dalam mendukung kualitas pendidikan,” ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bitung, Meylinda Salindeho, Minggu (26/1/2020).

Berkaca dari daerah lain, ia menegaskan, bahwa selama ini dalam pengelolaan kegiatan pendidikan di sekolah terkadang tidak sejalan, antara Pengelola Pendidikan dengan Komite Sekolah, bahkan terkadang menimbulkan masalah yang diakibatkan ketidaksinkronan antara Sekolah dengan Komite, walaupun sudah banyak Komite yang berjalan dengan baik dan luar biasa.

“Masalah bisa timbul karena kurang Sinkronisasi antara Komite dengan Sekolah, untuk itu saya berharap Kepala Sekolah bisa memahami tugasnya dengan merujuk pada aturan yang sudah ditentukan,”tegasnya.

Dirinya juga mengaku, sudah mendapat informasi terkait ada beberapa kepala sekolah yang melaksanakan kegiatan tanpa melakukan koordinasi dengan komite sekolah.

“Kegiatan yang harusnya diketahui oleh komite tapi tak diinfokan, ini nantinya yang akan menjadi polemik karena persoalan miskomunikasi. Saya juga sudah memanggil kepala sekolah tersebut dan mrmberikan arahan untuk setiap kegiatan di sekolah harus koordinasi dengan pihak komite,”tutur wanita yang dikenal ramah dan sosial ketika dihubungi awak media via Whatsapp.

Meylinda pun menambahkan, sinkronisasi Komite dan Sekolah ini, merupakan upaya dalam meningkatkan prestasi dan membina karakter peserta didik di sekolah.

“Intinya ada jalinan ikatan silaturahmi, kami (Dinas Pendidikan Kota Bitung) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran, dalam upaya mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, terampil, beraklak mulia dan berkarakter kebangsaan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here