Masih Dibayangi Kekhawatiran Virus Corona, IHSG Melemah

1
549

JAKARTA – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa pagi, dibuka melemah masih dibayangi kekhawatiran pasar terhadap penyebaran virus corona.

IHSG dibuka melemah 22,99 poin atau 0,37 persen ke posisi 6.110,22. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 6,21 poin atau 0,62 persen menjadi 997,58.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi di Jakarta, Selasa, (28/1/2020) memperkirakan IHSG hari ini akan kembali melemah secara fundamental. “Sentimen negatif masih datang dari meningkatnya kekhawatiran corona virus, terlebih semakin meningkatnya korban meninggal dunia di China,” ujar Lanjar.

Meningkatnya kekhawatiran atas dampak ekonomi dan korban dari China terkait virus corona yang mematikan, memang menjadi sentimen negatif bagi perdagangan pasar global. Terlebih jumlah korban dari virus tersebut terus meningkat.

Investor terlihat masuk pada aset “haven” setelah kekhawatiran terus menghantui tentang dampak virus corona pada perekonomian di mana akan menghambat perdagangan global terutama pasar komoditas.

Jumlah kematian akibat virus corona telah meningkat hingga setidaknya 80 orang, yang memicu kehati-hatian pada awal pekan ini.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain indeks Nikkei melemah 176,9 poin atau 0,76 persen ke 23.166,6 dan indeks Straits Times melemah 81,71 poin atau 2,52 persen ke 3.158,31. Sedangkan bursa saham China masih libur.(antaranews)

1 KOMENTAR

  1. Inna lillaahi wa innailaihi rajiun, ini adalah musibah yang kita harus bersabar menghadapinya, semoga Alloh memberikan kemudahan bagi negara yang penduduknya rerjangkit virus korona untuk mengatasi masalah hingga hilangnya penyakit korona tanpa ada sisa aamiin. Doa terbaik untuk indonesia selalu aman dari penyakit tsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here