Kejari Bitung Tegaskan Sudah Tetapkan Oknum Pejabat Pemkot Bitung Sebagai Tersangka

1
677
Kasi Pidsus Kajari Bitung, Andreas Atmaji SH (kanan) bersama Kasi Intel Budi Kristiarso SH MH

BITUNG – Terkait pernyataan Corong Aspirasi Rakyat (C.A.R) Indonesia melalui Penasehat Hukum Rendi Rompas SH, ditanggapi langsung oleh Kejaksaan Negeri Bitung melalui Kasi Intelijen Budi Kristiarso SH MH.

Budi mengakui bahwa pihaknya (Kejari Bitung) sudah menetapkan tersangka terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan dana tugas pembantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung tahun anggaran 2015.

“Betul, kami sudah menetapkan 3 (tiga) tersangka terkait kasus dana tugas pembantuan kementerian DKP Tahun Anggaran 2015,” ucapnya, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (29/1/2020).

Budi yang didampingi Kasipidsus Kejari Bitung, Andreas Atmaji juga membenarkan terkait adanya oknum pejabat Pemkot Bitung yang ditetapkan tersangka. “Inisialnya LJM berdasarkan surat penetapan tersangka nomor B55. P.1.14/FD/01/2020, tertanggal 20 Jan 2020. Kemudian berinisial FSAM profesi sebagai ASN di Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung dengan surat penetapan tersangka nomor B56. P.1.14/FD/01/2020, tertanggal 20 Jan 2020 dan inisial FFAP (Kontaktor atau pelaksana pekerjaan) dengan surat penetapan tersangka nomor B57. P.1.14/FD/01/2020, tertanggal 20 Jan 2020 ditandatangani Kepala Kejaksaan Negeri Bitung,” ungkapnya.

Budi pun menambahkan, adanya peluang untuk menetapkan tersangka lainnya. “Tetap masih dalam pengembangan, jika ditemukan bukti yang kuat terkait kasus dugaan korupsi tersebut, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya. Untuk penahanannya, kami akan infokan kepada teman-teman jurnalis,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Corong Aspirasi Rakyat (C.A.R) Romi Anenengo mengapresiasi kinerja dan komitmen Kejaksaan Negeri Bitung dalam pencegahan dan penindakan korupsi. “Apresiasi buat Kejari Bitung dalam memberantas para tikus-tikus gelap tak manusiawi yang makan uang rakyat. Mari kita doakan dan terus mensuport pihak Kejari Bitung dalam menyelamatkan kerugian negara yang notabene uang rakyat,” cetus Romi.(red)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here