Penandatanganan Pakta Integritas Bukti Keseriusan Polda Gorontalo Mencari Generasi Polri Berkualitas

0
288

GORONTALO – Setelah melalui serangkaian Tahapan pendaftaran dan pemeriksaan Administrasi, sebanyak 7 (tujuh) orang peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020 yang terdiri dari 4 (empat) orang pria dan 3 (tiga) wanita, Selasa (28/1/2020) mengikuti upacara Pengambilan Sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto, SIK, M.PP pimpin langsung kegiatan tersebut yang melibatkan peserta, keluarga peserta dan Panitia Daerah.

Kegiatan Pakta Integritas dimulai dengan pengambilan sumpah yang di pandu oleh Karo SDM Polda Gorontalo kepada perwakilan dari peserta, orang tua dan Panitia yang diikuti juga oleh seluruh peserta, orang tua dan Panitia. Selanjutnya masing-masing perwakilan melakukan penandatanganan Pakta Integritas di hadapan Karo SDM Polda Gorontalo.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto, SIK, M.PP dalam sambutannya kembali menegaskan bahwa Polda Gorontalo sebagai Panitia Daerah dalam melakukan rekruitmen seleksi calon peserta SIPSS Tahun 2020 tetap mengedepankan independensi dan obyektifitas. “Kami akan laksanakan proses ini seobyektif mungkin yaitu dengan mengusung prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ujar Arif.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas merupakan bukti keseriusan Polri khususnya Polda Gorontalo dalam melakukan seleksi dengan prinsip Bersih, Transparan, akuntabel dan Humanis sehingga semua peserta seleksi SIPSS bisa bersaing dengan sehat.(tribrata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here