Terkait Pengrusakan Musholah, Ini Pernyataan Sikap Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulut

0
328

SULUT – Aksi pengrusakan sebuah Musholah di Perum Agape, Desa Tumaluntung, kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (29/1/2020) malam. Sejumlah organisasi menyatakan sikap terhadap aksi tersebut. Salah satunya Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Utara.

Selebaran yang berisikan pernyataan sikap, ditandatangani Ketua Umum PWPM Sulut Sudarwin Jusuf Tompunu SIP dan Sekretaris Umum Risman Mantuli tertanggal 30 Januari 2020.

Adapun pernyataan sikap tersebut yakni ;

1. Mengutuk keras tindakan yang tidak berkeadaban religius ini sebagai bentuk kesadaran akan persaudaran bilogis umat manusia dan persaudaraan humanis antar sesama.

2. Meminta Kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utata, Kapolda Sulut dan Kapolres Minut untuk dapat mengusut tuntas masalah ini dan mengambil tindakan tegas bagi mereka yang melakukan pengrusakan tersebut dan dalam waktu 2X24 jam.

3. Kepada BKSUA / FKUB Minahasa Utara untuk melakukan langkah-langkah pembinaan bersama segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat agar konsep kehidupan Tri Kerukunan Beragama dapat disosialisasikan dihidupkan disetiap kegiatan keagamaan atau kegiatan kemasyarakatan serta kegiatan pemerintah.

4. Meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menahan diri tidak terprovokasi oleh masalah ini dan disaat yang sama pula meminta kepada seluruh komponen masyarakat mendorong dan mengawal proses penyelesaian kasus ini oleh pihak yang berwajib.

Demikian atas dasar kesadaran universal kiranya dapat menjadi perhatian dan tanggungjawab kita bersama.

Fastabiqulkhairat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here