Pelaksanaan APBdesa La’uri Sogaeadu Kabupaten Nias TA.2019 Sukses

0
716

NIAS – Badan permusyawaratan desa (BPD) bersama pemerintahan Desa La’uri kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan realisasi laporan pertanggung jawaban APBdesa la’uri TA. 2019, Selasa (28/01/2020).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) La’uri Arman Lombu, S.pd dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan dengan laporan realisasi APBdesa TA.2019 yang di serahkan oleh pemerintahan desa kepada kami sebagai badan permusyawaratan desa (BPD) maka kami juga nilai bahwa APBdesa la’uri TA.2019 telah terlaksana dengan baik, dan tentu sudah sesuai dengan belanja desa. “Maka kami selaku BPD mengundang masyarakat untuk melaksanakan laporan realisasi pertanggung jawaban APBdesa TA.2019 desa la’uri kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias,” ucapnya.

“Kami juga berterimakasih kepada pemerintahan Desa La’uri serta tim pelaksana kegiatan apa yang diharapkan masyarakat terkait laporan pertanggung jawaban terealisasi,” tambah Arman.

Kepala Desa La’uri, Yuniman Zandroto mengatakan, pelaksanaan APBdesa La’uri TA.2019 telah terlaksana 100%, baik di bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, bidang pelaksanaan pembangunan desa, bidang pembinaan kemasyarakatan mau pun di bidang pemberdayaan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa La’uri yang telah mendukung program-program pemerintahan desa sehingga pelaksanaan APBdesa lauri TA.2019 ini terlaksana dengan baik, dan kami yakin bahwa tanpa dukungan masyarakat tidak pernah berjalan dengan baik,”ujarnya.

Ia pun berharap seluruh masyarakat desa La’uri untuk terus mendukung program-program pemerintahan desa. “Karena dengan dukungan masyarakat maka apa yang kita programkan di desa selalu tercapai,”tandas Yuniman mengakhiri sambutannya.

Lainnya, Ali’aro Lombu mewakili masyarakat, menerima laporan pertanggungjawaban tersebut. “Kami (masyarakat) mengapresiasi kinerja pemerintahan desa La’uri. Dimana selalu mengedepankan serta menjunjung tinggi keterbukaan serta transparan kepada masyarakat hingga pelaksanaan ABPdesa la’uri TA.2019 terlaksana dengan baik,” cetusnya.

Sementara itu, Camat Sogaeadu Fatolosa Laoli S.pd.k mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa La’uri. “Pemerintah desa La’uri salah satu desa yang tercepat melakukan pertanggung jawaban. Serta kekompakan pemerintahan desa dengan BPD dan masyarakat yang selalu mendukung program kegiatan desa pada pelaksanaan APBdesa La’uri TA.2019 ,” pungkas Fatolosa seraya berharap untuk terus menjaga kekompakkan dan kerjasama antara pemerintahan desa, lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat untuk membangun desa La’uri yang lebih maju.

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Camat, Kasi PMDK, Kasi Trantib, TPP.P3MD Kecamatan Sogaeadu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, TP-PKK, Linmas desa La’uri serta masyarakat.(Makmur Gulo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here