Pemkab Nias Kirim 36 Tenaga Kerja ke PT. Philips Batam

0
461

NIAS – Komitmen Bupati Nias Sokhiatulo Laoli melalui Pemkab Nias untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nias bukan hanya isapan jempol belaka. Buktinya sebanya 36 orang tenaga kerja dikirim ke PT. Philips Batam.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nias memfasilitasi 36 orang pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan sebagai operator produksi di PT. Philips Batam. “Pada tahun sebelumnya Pemkab Nias sudah 522 orang warga Kabupaten Nias yang telah difasilitasi untuk menjadi tenaga kerja di PT. Philips Batam,” ucap Sokhiatulo saat melepas keberangkatan puluhan tenaga kerja tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Tolona Laoli menyampaikan, pemberangkatan calon tenaga kerja ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan juga untuk mewujudkan amanah konstitusi bahwa tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan penghidupan yang layak.

“Pada awal Tahun 2020 ini kita memberangkatkan 36 orang calon tenaga kerja dan selama proses seleksi dari awal hingga pada kegiatan ini. Dan perlu diketahui, Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias tidak melakukan pungutan daripada calon,”singkat Tolona.(Makmur Gulo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here