Wali Kota Gorontalo Minta Masyarakat Harus Bijak Menyikapi Isu Memecah Belah Umat

0
600

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menghimbau warganya, agar lebih bijak dalam menyikapi isu yang dapat menyesatkan. apalagi memecah belah umat ditengah lajunya informasi di berbagai kanal media.

Hal ini diutarakan Marten Taha ketika mendengar dari berbagai sumber, tentang kejadian adanya pengrusakan musholah oleh sekompok orang di Peruma Agape Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi utara.

“Saya kaget menerima informasi itu, karna saya tau Sulawesi Utara tingkat toleran umat beragamanya cukup baik. Tapi Alhamdulillah sudah langsung ditangani oleh Pemerintah bersama forkopimda dan para tokoh agama setempat, ini pun perbuatan oknum saja, tidak ada tendensi apapun,” ucapnya.

Tidak ingin masalah ini terus berpolemik, Marten meminta kepada seluruh komponen masyarakat Kota Gorontalo agar menahan diri. khususnya yang tinggal di Sulut jangan mudah terprovokasi oleh isu yang menyesatkan. Apalagi dapat merusak kerukunan antar umat beragama.

“Jika ada infomasi yang tidak jelas, datang ke Pemerintah, Pihak berwajib, atau lembaga resmi yang menaungi persoalan tersebut. Jangan berasumsi sendiri apalagi menghasut orang lain. Ini tentu perbuatan sangat keliru,” imbaunya.

Wali Kota juga menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo terus menjaga, kehidupan yang harmonis antar umat beragama didaerah. “Disetiap perayaan hari besar-besar keagamaan pemerintah bersama masyarakat saling bersilaturahim, dan menghargai. Karna semua agama, mengajarkan hidup rukun dan damai,” tandasnya.(***/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here