Hasan Suga Nahkodai DMI, Ini Harapan PDPM Kota Bitung

0
323

BITUNG – Ucapan selamat kepada Hasan Suga yang terpilih sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bitung dari sejumlah kalangan organisasi terus mengalir.

Salah satunya ucapan teesebut datang dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bitung. “Selamat atas terpilihnya Hasan Suga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bitung,” ucap Ketua PDPM Kota Bitung, Arham Licin di media sosial, Senin (3/2/2020).

Saat dikonfirmasi, Arham berharap DMI semakin mampu visi misi sejalan dengan perjuangan umat di Kota Bitung. “Bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Bitung untuk menciptakan perdamaian melalui masjid-masjid yang ada,” ucapnya.

Ia juga menganalogikan Masjid seperti uang yang tidak hanya memiliki nilai nominal tetapi juga nilai intrinsik. “Nilai nominal Masjid memang triliunan mungkin, tetapi yang paling penting adalah nilai intrinsiknya. Yakni seberapa bermanfaat masjid bagi Allah dan bagi masyarakat sekitar. Intinya Masjid bisa difungsikan sebagai suatu tempat yang mampu mensejahterakan dan membawa perubahan nasib bagi masyarakat Kota Bitung,” ujarnya.

Dirinya juga menaruh harapan besar terhadap DMI Bitung sebagai salah satu organisasi yang mampu menjaga toleransi dalam kehidupan beragama. Menurutnya, Bitung merupakan satu bukti bahwa perbedaan beragama dalam masyarakat tidak dijadikan sebagai alat pemecah belah bangsa.

“Masjid di Bitung mampu mengakomodasi perbedaan-perbedaan tersebut agar tetap bisa dijalankan secara harmonis dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Tentunya membantu masyarakat mengakomodir kegiatan ekonomi, kesehatan, dan sosial masyarakat sehingga tidak hanya memakmurkan masjid tetapi juga memakmurkan masyarakat luas,” tandas youtuber ini.(ryp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here