Tim Balap Asal Bitung, Valjez Queen Raih Juara Umum IAW 2020 Gubernur Sulut

0
216
Tim Valjez Queen Bitung berhasil meraih juara umum di Irmscher Automotive Weekend 2020 Trophy Gubernur Sulawesi Utara

TONDANO – Tim balap asal Kota Bitung kembali menunjukkan prestasinya. Hal ini dibuktikan tim yang dikomandoi Novri Lengkey berhasil memboyong Trophy Gubernur Sulut dengan predikat sebagai Juara Umum.

Ajang balapan trek lurus sepanjang 201M yang mengusung tajuk Irmscher Automotive Weekend 2020 Drag Bike Trophy Gubernur Sulawesi Utara berlangsung di Sirkuit Benteng Moraya, Tondano.

“Ivent kali ini banyak dihadiri oleh para jagoan balap dan juga tim yang tidak hanya berasal dari wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya, namun juga nampak terlihat pembalap dari Pulau Jawa yang memang sudah lama jadi rider andalan di lintasan lurus dan memiliki nama besar dalam kancah drag bike nasional,” ucap Novri Lengkey kepada media jejakfakta, Selasa (4/2/2020).

Novri mengatakan, yang turun dalam gelaran Irmscher Automotive Weekend 2020 ini antusias untuk dapat turut serta bersaing ketat dengan rider lokal sekaligus bisa mencetak waktu terbaik dan meraih podium serta gelar juara umum di semua kategorinya.

“Dan ini yang menjadi semakin menarik, termasuk bagi pembalap drag bike lokal Sulut untuk bertekad memberikan perlawanan sekaligus mendapat pembelajaran dari para jawara trek lurus asal Jawa tersebut,” ujarnya.

Novri merasa bangga dengan hasil optimal yang diraih timnya. “Puji Tuhan, kami (Valjes Queen) sukses mempertahankan status juara umum dengan menumbangkan sejumlah pembalap. Intinya dengan kerjasama tim hal ini kita bisa raih dengan mudah,” ujarnya.

Diberitakan, dalam lomba balap tersebut, Valjez Queen menjadi perhatian dari penonton dikarenakan sekian pembalap maupun tim peserta pada ajang ini tim asal Manembo-nembo ini, hampir memboyong piala seluruhnya sekaligus predikat juara umum yang diperoleh dari salah satu pembalap jagoannya yaitu Dwi AW asal dari kota Yogyakarta dengan total 78 poin.

Tim Valjez Queen Bitung yang menurunkan 12 kuda besi terondol ala karapan motor alias drag bike dengan disertai oleh 6 joki andalan, yang diantaranya ada M. Reza Bakri asal dari Gorontalo, Ilham Cebonk dari Gows, Dwi AW dari Yogyakarta, Rully PM asal Kebumen, Wildan Kecil asal dari Salatiga dan juga Agung Benggol dari Kebumen, Jawa Tengah.

Dari data hasil lomba Valjez Queen mendominasi di beberapa kelasnya dan bertengger di posisi yang terbaik. Tentunya hal itu jadi kebanggaan bagi tim ini dengan kekuatan inti dari para pembalap yang berhasil memberikan torehan waktu terbaik.(sdj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here