Program Tali Asih, Pemdes Atualuo Beri Bantuan Kepada Warga

0
509

ATUALUO, NIAS – Pemerintah desa Atualuo kecamatan Ma’u Kabupaten Nias, antusias beri tali asih kepada salah satu keluarga, Resi Waruwu (52) warga dusun II desa Atualuo yang selama ini tinggal di sebuah gubuk, Kamis (6/2/2020).

Disaat kunjungan, Kepala desa Atualuo, Fonaha Gulo S.pd.K, kepada keluarga Resi Waruwu menyampaikan, pihaknya mendapat informasi dari kepala wilayah II desa Atualuo Sepleti Halawa bahwa salah satu warga yang tinggal di tempat tak layak dihuni.

“Lewat informasi, saya sebagai kepala desa mengadakan pertemuan khusus dengan perangkat desa untuk menidaklanjuti hal tersebut. Maka hari ini, kami melakukan kunjungan tujuan untuk memberi bantuan berupa uang untuk membantu keluarga sebagai tambahan memperbaiki gubuk yang tak layak dihuni ini,” ucapnya.

Fonaha juga menghimbau kepada keluarga agar segera mungkin untuk memperbaiki supaya terhindar dari segala apa yang tidak kita inginkan. “Bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya, tetapi lihatlah bahwa bantuan ini rasa turut prihatinnya kami dari pemerintahan desa kepada keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Resi Waruwu menyampaikan berterima kasih kepada kepala desa serta seluruh perangkat desa Atualuo yang sudah prihatin dengan kondisi keluarganya. “Terimakasih atas bantuannya. Kami tidak mampu membangun rumah yang baru karena hasil perekonomian tidak memungkinkan, di mana kami hanya hidup paspasan. Semoga Tuhan yang membalasnya,” tutur Resi seraya meneteskan air mata.

Diberitakan, Resi tinggal bersama dua anaknya, satu perempuan dan satu laki-laki yang masih duduk di bangku SMP, sementara suaminya sudah lama meninggal dunia.(Makmur Gulo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here