PMD Sebut Pelaksanaan APBDesa Sisarahili Ma’u Sesuai Prosedur

0
647

SISARAHILI MA’U, NIAS – Dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Kabupaten Nias melakukan monitoring pada pelaksanaan APBDesa TA.2019 sisarahili Ma’u Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias, (7/2/2020).

Ada pun enam orang pihak dinas PMD yang turun monitoring antara lain, Kabid PPMD Toharrudin, Sekretaris PMD Febriyaman Lase dan 4 orang staf lainnya.

Pada saat monitoring Kepala bidang Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (PPMD) Kabupaten Nias Toharrudin menyatakan bahwa pelaksanaan tersebut sudah sesuai prosedur.

“Setelah kami lihat langsung di lapangan maka semua pelaksanaannya telah sesuai, Mulai dari pengadaan PLTS, Perkerasan jalan, perkerasan rabat beton sangat kokoh tidak ada yang retak dan tidak ada yang salah dan juga tokoh masyarakat serta BPD sangat mendukung,”ucapnya.

Toharrudin juga menilai azas transparan anggaran yang digunakan sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa. “Kemudian keterbukaan dan transparan sudah ada serta swakelolanya sudah sesuai yang dikerjakan langsung oleh masyarakat desa, dan karya masyarakat juga sudah sangat bagus. Kemudian kepala desa, BPD, TPK dan tokoh masyarakat ada kekompakkan sehingga pelaksanaan pelaksanaan program pembangunan desa terlaksana baik,”sebutnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Nias, Febriyaman Lase juga menjelaskan, pelaksanaannya sudah cukup bagus dan sangat luar biasa.

“Dari segi strategis pekerjaan fisiknya sudah sangat bagus. Tentang pembangunan jembatan yang tidak sempat tercapai itu dananya sudah di kembalikan dan tidak ada masalah,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sisarahili Ma’u, Atoni Gulo pada penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas PMD yang telah hadir melihat dan memonitoring kegiatan desa Sisarahili Ma’u.

“Tentang laporan masyarakat di DPRD serta pemberitaan di salah satu media, itu kami anggap sebagai ujian kami sebagai pemerintahan desa. Mungkin pihak PMD yang datang hari ini sudah melihat langsung pelaksanaanya bagaimana,” singkatnya.

Diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu, salah satu media memberitakan bahwa pelaksanaan dana Desa Sisarahili Ma’u diduga disalahgunakan dan adanya laporan masyarakat yang masuk ke DPRD Kabupaten Nias.(Makmur Gulo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here