Maurits Mantiri Sebut Ajakan Mari Jaga Lingkungan Jangan Hanya Slogan

0
337

BITUNG, SULUT – Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Bitung menggelar penanaman pohon dan bersih-bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS) Girian, Sabtu (15/2/2020).

Aksi itu dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Maurits Mantiri dan diikuti jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Fraksi, simpatisan PDI Perjuangan serta hamba Tuhan.

Kegiatan yang digelar di Riverside Kelurahan Manembo-nembo diawali dengan Ibadah dilanjutkan penanaman secara simbolisasi tanam 100 bibit pohon Mahoni di tepi DAS Girian oleh pengurus DPC, fraksi, Perwakilan PAC, simpatisan dan hamba Tuhan.

Usia melakukan penanaman, Maurits memimpin kadernya untuk menggelar aksi bersih sungai di Kelurahan Manembo- Nembo dan Girian Weru.

Maurits mengatakan, kegiatan itu digelar untuk menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megwati Sukarno Putri dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey. “Instruksi Ibu Mega dan Pak Olly adalah meminta semua kader ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan, itu yang kita realisasikan saat ini,” ucap Maurits.

Menurutnya, saat ini PDI Perjuangan mendorong kadernya peduli dengan lingkungan karena sudah banyak permasalahan lingkungan hidup muncul, seperti perubahan iklim dan pemanasan global. “Saya harap PDI Perjuangan Kota Bitung sadar dan mulai ambil bagaian dalam pelestarian lingkungan,” tuturnya.

Maurits berharap, instruksi dan aksi yang dilakukan kadernya tidak hanya dilakukan sehari saja tapi terus dipraktekkan serta ditularkan di tengah masyarakat. “Ajakan mari jaga lingkungan jangan hanya slogan tapi betul-betul kita praktekkan agar lingkungan kita tetap asri dan nyaman,” tandasnya.(Khd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here