Bupati Syamsuddin Hamid Dorong Kembangkan Pesantren di Pangkep

0
253
Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dan Ustaz Somad di PPMI Padang Lampe

PANGKEP, SULSEL – Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid terus mendorong pengembangan pesantren di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Hal ini dibuktikan dengan peresmian Auditorium Al Hijrah Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Padang Lampe Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep. “Kami terus mendorong masyarakat Pangkep untuk lebih mengembangkan pesantren di Pangkep termasuk dipulau, digunung dan dimana saja diwilayah Kabupaten Tiga Dimensi ini,” ucapnya.

Bupati yang mendampingi Ustaz Somad di PPMI Padang Lampe mengatakan bahwa Pondok Pesantren sebagai sarana dalam membentuk kepribadian masyarakat dan generasi penerus sehingga keberadaannya harus terus dikembangkan.

‚ÄúPondok pesantren sebagai wadah untuk menuntut ilmu agama sehingga itu akan berdampak dengan pembentukan kepribadian yang beriman dan bertakwa,” ujar Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep seraya memberikan bantuan sebesar Rp 200 juta untuk sarana Sound System diauditorium Al Hijrah PPMI Padang Lampe.

Syamsuddin juga mengucapkan rasa syukur atas berdirinya PPMI di Padang Lampe, sebab ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk dapat belajar agama dengan tujuan agar para pesantren tidak lagi buta aksara dalam hal Alquran.

Menurut dia, kehadiran PPMI dapat menjadi wadah pendidikan sekaligus juga menjadi sarana untuk membentuk akhlak bagi generasi penerus di Kabupaten Pangkep bahkan dari daerah diseluruh Indonesia.

Oleh karena itu pihaknya terinspirasi mendirikan satu desa satu rumah tahfiz sehingga generasi penerus di Pangkep lebih memahami makna dari Alquran. “Dengan inspirasi tersebut, maka pihaknya gerak cepat berniat untuk mendirikan rumah tahfiz yang akan tersebar di seluruh desa dan Lurah Kabupaten Pangkep,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh pesantren agar dapat ikut berperan serta dan ikut berkompetisi diacara Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pangkep. “Kita bersyukur karena telah diberikan kepercayaan kepada Pemerintah Provinsi sebagai tuan rumah PTQ tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan 2020,” pungkasnya.(*/asma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here