Terkait Postingan “YG”, Ini Tanggapan Kepala SDN.076081 Lewa-Lewa

1
949
Kepala SDN.076081 Lewa-Lewa Sochizaro Gulo (inzet : postingan YG)

LEWA-LEWA, NIAS – Status serta video sempat viral yang diposting oleh salah seorang warga Lewa-Lewa inisial “YG” melalui akun Facebooknya pada tanggal 15 Februari 2020 lalu terkait kinerja tenaga pendidikan yang tak hadir pada jam belajar di SDN. 076081 Lewa-Lewa Kecamatan Ma’u.

Menanggapi hal ini, Kepala SDN.076081 Lewa-Lewa Sochizaro Gulo memberikan klarifikasi saat dikonfirmasi awak media di rumahnya, Rabu (19/2/2020).

Sochizaro menjelaskan, bahwa dirinya pun tak hadir pada waktu itu sehingga tak bisa mengontrol para guru. “Saya sudah lihat postingan serta video tersebut, saya belum datang di sekolah karna lagi ada acara doa syukuran di rumah atas pernikahan anak saya bahkan sebagian pun guru datang di acara ini,”ucapnya.

Ia juga mengakui telah mendindaklanjuti masalah ini dengan memanggil para guru untuk dimintakan klarifikasi. “Senin, saya memanggil semua pihak guru di kantor. Dan benar pada hari sabtu itu semua pihak guru sudah terlambat, dan saya sebagai kepala sekolah telah memberi bimbingan dan arahan agar jangan sampai terulang lagi hal-hal keterlambatan seperti itu.”ujarnya

Sochizaro menambahkan, atas persoalan itu, dirinya juga sempat memberikan klarifikasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Nias. “Kemarin, saya sudah menjelaskan hal tersebut ke dinas, dan saya telah menanda tangani surat perjanjian bahwa kejadian seperti itu tidak akan terulang,” tuturnya.

Ia juga menegaskan kepada semua guru di SDN 076081 Lewa-Lewa baik GTT, GBD dan terlebih-lebih kepada PNS agar selalu aktif di sekolah agar kejadian tersebut tidak terulang.

“Bilamana dikemudian hari ada guru lalai dalam mutu pendidikan maka saya sebagai Kepala Sekolah tidak segan-segan untuk bertindak sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Sochizaro menambahkan, penyebab dirinya akhir-akhir ini tidak begitu aktif di sekolah dikarenakan mengalami gangguan kesehatan. “Untuk beberapa hari ini nanti saya tidak bisa kesekolah dimana saya lagi mengalami penyakit di bagian kaki kiri sehingga susah untuk membawa motor ditambah kondisi jalan di Ma’u rusak. Ini masih tahap penyembuhan,” pungkasnya.(dmg)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here