Hadiri Dialog Kepemudaan, Kapolrestabes Makassar Disambut Songkok Recca

0
329
(Foto:humas)

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar Kombes. Pol Yudhiawan Wibisono menghadiri kegiatan dialog kepemudaan yang diselengarakan oleh DPP KEPMI Bone berlangsung di Asrama II KEPMI Bone di Jalan Kalumpang kota Makassar, Jumat (21/2/2020).

Kapolrestabes Makassar setiba di asrama KEPMI Bone disambut dengan pengalungan Sarung Batik dan pemasangan Songkok Recca oleh ketua DPP KEPMI Bone.

Dialog kepemudaan ini mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Stabilitas Politik Dan Keamanan di Kota Makassar”.

Di depan peserta Kombes Pol Yudhiawan menyampaikan hal yang perlu dipahami termasuk kaitan dengan korupsi dimana saat ini mahasiswa atau aktivis menyikapi masalah korupsi dan yang perlu dijauhi terkait dengan paham radikal.

Kapolrestabes Makassar juga berharap kepada adik-adik mahasiswa dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kota Makassar.

“Saya harap adik-adik dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kota Makassar dan apabila ada hal tidak sesuai segera sampaikan kepada kami,” ucapnya.

Ketua Umum DPP KEPMI BONE Andi Muh Raihand Amry mennuturkan ucapan terima kasihnya dengan kehadiran Kapolrestabes Makassar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolrestabes yang menyempatkan waktunya untuk hadir, kami harap silaturahmi ini terus dapat terjalin,” ujarnya.

Budayawan Bone Andi Singkeru Rukka yang hadir menyebut esensi konflik di Makassar dalam kemahasiswaan sangatlah kecil khususnya pada mahasiswa Bone.

Menurutnya di Makassar sangatlah banyak pendatang untuk menuntut ilmu di beberapa universitas akan tetapi ini adalah perhatian besar bagi mahasiswa Bone guna tidak menimbulkan konflik.

Lanjutnya, nilai-nilai Pancasila saat ini bisa diperkuat dan dijadikan sebagai peretas segala konflik yang ada di Negara kita sehingga memang betul dapat dijadikan sebagai pedoman hidup.

“Kehadiran Bapak Kapolres adalah sebuah resolusi untuk meretas segala konflik-konflik yang ada di Makassar khususnya adik-adik yang berasal dari Bone,” tuturnya.

Penyerahan piagam kepada Kapolrestabes Makassar dilanjutkan foto bersama serta penanaman pohon oleh kapolrestabes Makassar.(*/fhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here