Pemkot Palu Dorong Peningkatan Peranan P3A

0
271
Sekretaris Kota Palu, H. Asri

PALU, SULTENG – Upaya meningkatkan kualitas hidup, Pemerintah Kota Palu, terus meningkatkan peranan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

“P3A hadir dan berkomitmen melindungi perempuan dan anak. Pemberdayaan perempuan diarahkan pada peningkatan kualitas hidup dan peran perempuan di berbagai bidang pembangunan, penurunan jumlah tindakan kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi terhadap perempuan dan anak,” ucap Sekretaris Kota Palu H. Asri mewakili Wali Kota Palu Drs. Hidayat Msi saat membuka Rapat kerja Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Palu, di Ruang Bantaya Kantor Walikota Palu.

Wali Kota, lanjut H. Asri, juga mengharapkan, rapat kerja P3A, dapat menyusun, mensinkronkan program ke depan dalam mengevaluasi kekurangan-kekurangan sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud. “Pak Wali berharap kiprah dan peranan P3A dapat membantu Pemerintah Kota Palu untuk mewujudkan visi yaitu, Palu Kota jasa, berbudaya, dan beradap dilandasi iman dan taqwa,” tandas Sekot.

Salah satu misi dari visi tersebut adalah peningkatan dan pengembangan daya saing potensi sumber daya manusia. Karena itu, menurutnya, selain pendidikan ditingkatkan juga peranan pemberdayaan perempuan sangat penting.

“Oleh karena itu Pemerintah Kota Palu terus berupaya mensinergikan segala potensi yang ada. Dan keterlibatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dapat melakukan pembinaan terhadap kelompok dan komunitas perempuan dalam menysukseskan seluruh program-programnya yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan, anak, dan berbagai tugas serta peran-peran lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palu, Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Kota Palu, kecamatan, kelurahan, organisasi non pemerintah, organisasi perempuan, tokoh perempuan, dan tokoh Pemuda.(*/ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here