Kunjungi Gorontalo, Wamen PUPR RI Disambut Bupati Nelson

0
346
Menteri PUPR RI John Wempi Wetipo diterima secara adat di rumah dinas Bupati Gorontalo, Kamis (27/2/2020)

GORONTALO – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Jhon Wempi Wetipo, tiba di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo, Kamis, (27/2/2020). Dilansir dari banthayo.id, kedatangan putra asli Papua bersama rombongan itu, disambut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Setelah dari bandara, Jhon Wempi dan Nelson langsung meninjau lokasi pembangunan rumah berbasis komunitas di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa. Setelah itu Jhon disambut dengan prosesi adat “Mopotilolo” di rumah jabatan Bupati Gorontalo.

Penyambutan adat itu merupakan tradisi masyarakat yang diselenggarakan untuk menyambut para pejabat ketika pertama menginjakkan kakinya di Gorontalo. Usai menjalani prosesi adat tersebut, Jhon Wempi Wetipo menghadiri rapat koordinasi teknis antara Kementerian PUPR dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo di ruang madani kantor Bupati Gorontalo.

Jhon Wempi juga sempat mengunjungi kawasan Shoping Center Limboto. Di tempat itu ia sempat berdiskusi dengan pedagang dan pengelola pasar harian tersebut. Menurutnya, perputaran ekonomi bisa berjalan jika ada transaksi di dalamnya.

“Pembangunan Shoping Center harus diwujudkan agar bisa bermanfaat bagi rakyat dan pertumbuhan ekonomi dapat terus berjalan,” pungkas Jhon Wenpi Wetipo.(*/owan/djd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here