Touring Jelajah Wisata Sulawesi Berakhir di Manado

0
565
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua JKMPC H. Bakrie,saat menerima cendera mata dari Pemprov Sulawesi Utara yang diserahkan langsung oleh Sekdarpov Sulut Edwin SilangenP. Penyerahan cendera mata ini, usai jamuan makan malam yang digelar oleh Pemprov Sulut saat menjamu peserta touring JWS, yang finish di Kota Manado

MANADO – Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tahun 2020 berakhir di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), sabtu (29/2/2020). Rombongan yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu masuk ke garis finish di Rumah Jabatan Gubernur Sulut sekitar pukul 17.33 Wita.

JWS 2020 digelar sejak tanggal 22 Februari lalu dengan melintasi empat provinsi mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara. Touring yang diikuti pecinta mobil Robicon itu melintasi dan singgah di 17 kabupaten dan kota.

Di garis finish, rombongan ditunggu oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen dan jajaran pemerintah setempat. Ada pun pengalungan bunga kepada Gubernur Rusli dan Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) Bakrie sebagai ucapan selamat datang.

“Setelah kurang lebih dua minggu kami menikmati perjalanan, yang jelas kesannya sangat baik tidak bisa diungkapkan lagi dengan kata kata. Kami star sejak dari Makassar dan akhirnya finish d Manado sangat luar biasa,” kata Rusli Habibie Gubernur Gorontalo dalam sambutannya.

Ketua Penda IOF Gorontalo terpilih menyebut, ada banyak hal yang didapat dari perjalanan touring ini. Ada kebersamaan antar peserta, keramahan masyarakat dan pemerintah daerah, menikmati alam Sulawesi yang begitu Indah, ternasuk budaya dan kuliner.

“Inilah Indonesia, inilah keindahan Sulawesi. Siapa lagi kalau bukan kita yang memperkenalkan kepada masyarakat luas. Teman teman saya yang ikut ini dari JKMPC, mereka banyak yang sudah pernah keluar negeri, tetapi menurut mereka alam dan pesona pariwisata di Indonesia khususnya pulau Sulawesi adalah yang terbaik,” ungkap Rusli.

Sementara itu Sekretaris Daerah Sulut Edwin Silangen yang mewakili Gubernur Sulut menyampaikan rasa terimakasih karena peserta JWS telah memilih Kota Manado sebagai lokasi finish. JWS rencananya akan menjadi agenda tahunan bersama pemerintah regional Sulawesi.

“Nantinya akan ada pertemuan Badan Kerjasama Pemerintah Regional Sulawesi (BKPRS). Nanti akan kita deklarasikan, kegiatan ini menjadi sebuah paket wisata Sulawesi. Kami menilai JWS kali ini sangat berhasil di bawah pimpinan rombongan Pak Gubernur Rusli, ” pungkasnya.(*/owan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here