Dinsospem Kota Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Pensosmas

0
369

KOTA GORONTALO – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospem) Kota Gorontalo menggelar Rapat Evaluasi Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Triwulan 1.

Bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Selasa (3/3/2020), rapat yang dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Nikson Rahman SH MH mengatakan, para penyuluh sosial masyarakat (Pensosmas) diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kelurahan dengan mensosialisasikan berbagai program pemerintah.

“Para penyuluh sosial masyarakat (Pensosmas) diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kelurahan dengan mensosialisasikan berbagai program pemerintah,” ujarnya.

Nikson juga menuturkan, Pensosmas harus aktif dalam mesosialisasikan program Kementrian sosial dan program pemerintah Kota Gorontalo yg lebih khusus yang ada di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota gorontalo.

“Dan memberikan Penyuluhan serta validasi data kembali untk data BPJs dan Basis Data Terpadu (BDT) thun 2020 sehinga Data semua yg ada terdaftar di dinas, ini lebih Valid,” pungkasnya seraya mengajak untuk mensosialisasikan secara dini penyalahgunaan Narkoba atau bahan Zat Adiktif lainnya, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pencegahan Virus Corona.

Selain para penyuluh sosial masyarakat (Pensosmas), kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Kelembagaan dan Penanggulangan Kemiskinan, Kalbia Damopolii Spd dan Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Sosial, Nurlaila Abas Ssos.(owan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here