Titik Nol Indonesia, Ajang Pembuktian Duo Touring YNCI Bitung

0
663

BITUNG – Jejak para penakluk ribuan kilometer memang masih menjadi harapan para rider roda dua. Kali ini YNCI Chapter Bitung melakukan duo riding ke titik 0 kilometer Sabang. Adalah Om Wawan Abitalin dan Om Rezki harus berjuang dengan Yamaha NMax menaklukkan jarak 5058 km dengan waktu tempuh 38 hari cukup menguras kemampuan fisik duo bikers asal Kota Cakalang untuk menyelesaikan etape demi etape.

“Berangkat dari Kota Bitung 24 Januari 2020, dan tiba di titik 0 km Sabang pada 3 Maret 2020. Titik pencapaian ini bukan sebagai cara kami menunjukkan paling kuat, atau paling jago. Duo touring ini kami persembahkan untuk ke manfaat kita bersama, paling penting silaturahim antar sesama komunitas YNCI dan beberapa komunitas lain,” tutur Om Wawan yang lebih akrab disapa sebagai Om Wanchox.

Om Wawan

Kesuksesan Om Wawan dan Om Rezki dalam duo touring selama 38 hari tidak lepas dari dukungan rekan-rekan komunitas dan pihak-pihak yang membantu kelancaran Om Wawan dan om Rezki menjalani duo touring yang cukup sakral bagi rekan-rekan komunitas ini.

“Kami berdua terus bersemangat dalam mencapai titik nol Indonesia walaupun terkadang mengingat keluarga yang kami tinggalkan,” ujar Om Wawan yang diamini oleh Om Rezki.

Om Rezki

“Kami berdua sangat bersyukur Alhamdulillah bisa tiba di garis finish Sabang dengan selamat dan sehat. Selama perjalanan dari pulau Sulawesi, Jawa, Sumatera dan Sabang. Kami mendapatkan banyak ilmu pengalaman bahkan saudara. Dan kami di perlakukan lebih dari saudara walau kita tak sedarah. Susah di ungkapkan dengan kata kata, sangat indah. Beragam suku adat dan budaya, jadikan perbedaan itu sebagai persaudaraan,” pungkas duo bikers ini, seraya menambahkan sudah mendapat restu dari keluarga mereka.

Sementara itu, Ketua Regional YNCI Sulut Angga Sinaga saat dikonfirmasi awak media mengapresiasi Om Wawan dan Om Rezki. “Salut, tanpa kenal lelah dengan dilandasi semangat juang. Ini mematahkan mitos, titik nol Indonesia bisa dicapai tanpa roda empat melainkan bisa dicapai dengan roda dua. Kerja keras Om Wawan dan Om Rezki melambangkan bahwa anggota YNCI tak kenal lelah dan tak patah arang untuk bersahabat dengan jalan demi mengarungi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” singkat pria berdarah asli batak.(fangki ali/oldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here