Virus Corona !! Dinkes Kota Subulussalam Minta Warga Jangan Panik

0
367
Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh S.SI,Apt.M.Kes

SUBULUSSALAM – Maraknya pemberitaan terkait adanya WNI terindikasi terkena Virus Corona. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Subulussalam meminta agar warga jangan panik.

“Kami meminta warga agar jangan resah dan panik. Tetaplah beraktivitas seperti biasa. Sambil waspada, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh S.SI,Apt.M.Kes saat ditemui awak media, Rabu (4/3/2020) di ruang kerjanya.

Terkait virus corona, ia mengatakan kesehatan tergantung dari diri masing-masing. “Kalau masalah penyakit (virus) yang masuk ketubuh kita, ini tidak terlepas dari diri kita sendiri dan sekarang ini hindari dulu berpergian jauh,” ujarnya.

Munawaroh berpesan kepada warga untuk bisa menghindari bakteri yang masuk kedalam tubuh. “Tentunya menjaga pola makan yang sehat, cuci tangan yang bersih jangan asal santap saja,” tandasnya.

Ia juga menuturkan, pihaknya tak bosan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait hidup sehat. “Mengenai kesehatan, sudah sering soalisasikan. Baik, pukesmas, tim penggerak PKK dan turun langsung kemasyarakat dengan tujuan menjaga kebersihan disekitar lingkungan kita,” tuturnya.

Munawaroh menegaskan, bahwa dengan menggunakan masker itu bukanlah utama. Apalagi kata dia, waktu pemakaian markes maksimal digunakan selama 6 (enam) jam. “Jadi untuk gerakan bagi-bagi masker belum kita laksanakan karna stok masker kita masih kurang, yang ada sekarang hanya untuk pasien dan pengunjung rumah sakit,” pungkasnya.(rmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here