Jelang Pilkada Serentak 2020, Polda Sulteng Terus Intensifkan Program Kebugaran Anggota Polri

0
218

PALU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan berlangsung beberapa bulan kedepan, tidak terkecuali di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mempunyai tanggung jawab pengamanan langsung terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah.

Setidaknya ada satu pemilihan kepala daerah gubernur/wakil gubernur, satu pemilihan kepala daerah walikota/wakil walikota dan tujuh pemilihan kepala daerah bupati/wakil bupati di Sulawesi Tengah.

Sehingga kesiapan mental dan fisik personil Polda Sulteng harus dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menghadapi tantangan tugas pengamanan Pilkada serentak 2020.

Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari mengatakan terus mengintensifkan olahraga di jajaran Polda Sulteng. “Intinya terus mengintensifkan beladiri dan menjaga kebugaran tubuh serta ketrampilan personil Polda Sulteng. Programnya setiap hari Selasa dan Jumat ada senam aerobic,” ucapnya, Selasa (10/3/2020).

Kompol Sugeng juga menambahkan, bahwa awal bulan Maret 2020 inj juga telah diselenggarakan tes kesamaptaan jasmani berkala.

“Yah, ini untuk melihat dan mengukur kemampuan kesamaptaan personil Polda Sulteng untuk menghadapi tugas sehari-hari dan terkhusus pelaksanaan pengaman Pilkada serentak 2020,” pungkasnya.(*/ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here