Sambut HPS dan Harkannas 2020, Ini Produk Unggulan Dinas Koperasi dan UKM Parimo

0
474

PARIGI MOUTONG – Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- XL dan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke- VII di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 tinggal beberapa bulan lagi, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong termasuk Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Parigi Moutong.

Goodie Bag menjadi salah satu produk unggulan yang akan dipajang dan menjadi cenderamata pada kegiatan HPS dan HARKANNAS nanti.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Parigi Moutong Ir Hj Sitti Wahyuni Borman MSi menuturkan, pihaknya terus berbenah dimulai dari internal Kantor yang dipimpinnya. “Secara internal kami sudah melakukan pembersihan serta talah melaksanakan intruksi keseragaman kantor yaitu memasang Pergola bersama tanaman tanaman yang merambat. Tidak hanya itu kami juga sementara melakukan pembibitan sayur sayuran dan memanfaatkan lahan yang ada dengan tanaman tanaman Produktif untuk keindahan kantor,” kata Heny (sapaan akrabnya).

Lanjut dari itu yang perting kata ia, penyiapan Goodie Bag untuk cenderamata bagi tamu undangan yang hadir di HPS dan HARKANNAS. Design Goodie Bag yang ditawarkan mencerminkan khas kearifan lokal daerah Kabupaten Parigi Moutong yang isinya adalah produk produk pelaku usaha mikro yang tersebar di Kabupaten Parigi Moutong.

“Pembuatan Tas untuk cendramata itu sendiri dibuat dari bahan baku tikar lokal yang dikerjakan oleh para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dan saat ini sudah ada beberapa Goodie Bag yang kami siapkan,”Pungkas Heny saat ditemui Tim Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong di ruang Kerjanya,” Senin (9/3/20).

“Tujuan kami menyiapkan Goodie Bak untuk memperkenalkan Kabupaten Parigi Moutong kepada para undangan agar mereka terkesan, terkenang dan bisa kembali lagi mencari prodak prodak yang ada di Kabupaten Parigi Moutong,” tutupnya.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here