Bupati Parimo Ingatkan Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Kecamatan Bekerja Profesional

0
254

“Penerima bantuan adalah saudara kita yang kurang mampu. Jangan lagi mereka dibuat susah. Awasi penyaluran bantuannya, jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan bantuan tersebut sehingga merugikan masyarakat yang kurang mampu” (Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotuto)

Parigi Moutong, Sulteng – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotuto mengukukuhkan Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan Kecamatan tingkat Kabupaten Parigi Moutong wilayah Kecamatan Tinombo Selatan sampai Kecamatan Moutong bertempat di Objek Wisata Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan, Kamis (12/3/2020).

Samsurizal saat memberikan arahan mengatakan, tim koordinasi bantuan sosial pangan yang telah dikukuhkan untuk bekerja secara profesional agar penyaluran bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu tepat sasaran, berjalan efektif sehingga dapat memberikan kemudahan kepada para penerima.

Bupati menambahkan, untuk kelancaran penyaluran bantuan sosial pangan, para petugas atau pendamping yang ada di desa agar diberikan pelatihan singkat terkait tata cara penyaluran maupun penerimaan bantuan khususnya bantuan non tunai.

“Para camat selaku penanggung jawab tim koordinasi untuk memberikan pelatihan terlebih dahulu kepada para petugasnya dilapangan, agar penyaluran bantuan berjalan efektif,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada para camat agar mengawasi proses bantuan sosial pangan diwilayahnya masing masing. “Penerima bantuan adalah saudara kita yang kurang mampu. Jangan lagi mereka dibuat susah. Awasi penyaluran bantuannya, jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan bantuan tersebut sehingga merugikan masyarakat yang kurang mampu,” tegas Samsurizal seraya berharap agar bantuan sosial pangan tersebut tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Pengukuhan Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong selaku Ketua Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan H. Ardi, S.Pd, MM, Anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Dinas Sosial Drs.Mohammad Sudarmin, M.Si , Para Camat Wilayah Tinombo Selatan sampai Moutong, Forkopimda, Tim Pendamping dan Tamu undangan lainnya.(*/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here