Kades Lolowua Hiliserangkai, Tegaskan Instruksi Bupati No.2 Tahun 2019 di Desanya

0
1436

NIAS – Kepala Desa Lolowua kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias Efortianus Mendofa, menegaskan kepada seluruh perangkat desanya untuk selalu berkantor setiap hari. Hal tersebut disampaikan kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (12/3/2020).

“Menindaklanjuti instruksi Bupati Nias Nomor 2 tahun 2019 tentang keaktifan perangkat desa, maka saya sebagai kepala desa telah memberlakukan instruksi tersebut dan menegaskan kepada semua perangkat wajib menaati instruksi Bupati tersebut,” ucapnya.

Efortianus menegaskan, tak tanggung-tanggung untuk memberikan sanksi disiplin jika tak mematuhi instruksi Bupati tersebut.

“Tindakan saya sebagai kepala desa bila ada perangkat desa yang tidak mengikuti aturan seperti terlambat atau tidak berkantor maka saya memberi surat teguran pertama untuk melakukan pembinaan, dan apa bila tidak dihiraukan maka saya memberi surat peringatan ke dua, kalau juga yang bersangkutan selalu tidak menghiraukan maka saya memberi surat peringatan ke tiga sekaligus pemberhentian dan meminta rekomendasi kepada camat untuk di berhentikan. Disini tak ada dobel jabatan,” tegasnya.

Menyangkut kegiatan yang selama ini dilaksanakan pihak pemerintahan desa, kata dia, mulai dari bidang pemerintahan, pembangunan serta bidang pemberdayaan hingga saat ini berjalan dengan baik aman tak terkendala. “Ini semua tidak terlepas karena dukungan seluruh elemen masyarakat desa Lolowua,” tuturnya.

Lanjutnya, pada APBdesa TA.2020 ini nanti, kinerja aparat desa terus ditingkatkan. “Kebetulan di tahun 2020 ini nanti kami mendapatkan dana sekitar 181.Juta dari pendapatan desa yang nomenklaturnya di bidang afirmasi, dan rencana kami nanti dana itu kami arahkan untuk pembuatan rumah bagi warga desa lolowua yang kurang mampu. Karena menurut kami salah satunya itu yang bisa menyentuh langsung kepada masyarakat desa,” tandasnya.

Begitu juga ke bidang pemberdayaan, seperti PKK, LPM pemuda. “Juga di desa Lolowua ini telah dibentuk forum anak desa yang dipimpin langsung oleh pihak kecamatan dan kabupaten. Maka kami pemerintahan desa selalu mendukung program serta memfasilitasi supaya berjalan dengan baik. Kemudian Sebagai rencana di bidang pembangunan, untuk peningkatan pembangunan jalan yaitu pengaspala untuk jalan yang sudah ada pembukaan badan jalannya,” pungkasnya.

“Saya juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat desa Lolowua supaya selalu mendukung program-program pemerintahan desa di tahun 2020 ini. Karena kami yakin dengan adanya dukungan dari masyarakat desa maka apa pun yang kita programkan dapat tercapai.”tutupnya.(Makmur Gulo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here