Sikapi Pandemi Virus Corona, Polda Sulteng Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

0
564

Palu, Sulteng – Pemerintah kembali memperbaharui informasi mengenai jumlah pasien yang terinfeksi virus corona atau Covid-19. Pada Jumat (13/3/2020), Juru Bicara Pemerintah RI untuk COVID-19 Achmad Yurianto mencatat ada tambahan 35 pasien yang positif corona, dua diantaranya balita,
dengan demikian maka total pasien yang positif corona mencapai 69 orang (CNBC Indonesia, 14/03/2020)

Sesuai instruksi pimpinan Polri, hari ini, Sabtu (14/3/2020) Polda Sulteng dan seluruh jajaran (Polres dan Polsek) melaksanakan kerja bhakti serentak untuk menyikapi kondisi pandemi virus corona COVID-19 di Sulawesi Tengah.

Setidaknya di Kota Palu ada beberapa titik yang menjadi sasaran pembersihan personil Polda Sulteng sejak pukul 08.00 wita yaitu Lapangan Vatulemo, Taman GOR Palu, Mako Ditsabhara Polda Sulteng, Bandara Mutiara Sis Al jufri Palu, Huntara Poboya, Terminal Mamboro, Mako Ditpolairud Polda Sulteng, seputar Mako Polda Sulteng jalan Sam Ratulangi, Palu.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, S.IK mengatakan sesuai instruksi pimpinan Polri bahwa tanggal 14-15 Maret 2020 untuk mengahadapi pandemi virus corona COVID-19 jajaran kepolisian di Sulteng mulai Polda, Polres dan Polsek serentak melakukan kerja bhakti untuk membersihkan lingkungan masing-masing dan fasilitas umum.

“Setidaknya masyarakat, dinas instansi terkait dan swasta tidak pasrah atas keadaan dengan adanya pandemi virus corona COVID-19, berbuat yang nyata dengan melakukan pembersihan lingkungan kerja, lingkungan perkantoran, lingkungan rumah tempat tinggal terlebih saat ini musim hujan,” singkat Didik.(*/ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here