Cegah Virus Corona, Polres Bitung Siapkan Hand Sanitizer

0
347

Bitung – Upaya pencegahan virus corona atau COVID-19 benar-benar ditunjukkan. Selain telah membentuk Satgas khusus pencegahan virus corona, Polres Bitung juga menyiapkan sejumlah fasilitas pencegahan yang juga disiapkan Kapolres Bitung, AKBP F X Winardi Prabowo SIK di internal Makopolres Bitung.

Fasilitas itu adalah penyedian cairan antiseptic hand sanitizer di sejumlah tempat-tempat pelayanan, baik di ruangan SPKT, ruangan SKCK, ruangan SIM dan ruangan Sat Reskrim serta ruangan lainnya.

Menurut Kasubbag Humas Polres Bitung, Ipda S W Sugianto, fasilitas pencegahan itu juga disiapkan untuk masyarakat mencuci tangan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kita buat ini untuk pencegahan penyebaran virus corona, serta membudidayakan masyarakat untuk hidup sehat dengan mencuci tangan,” kata Sugianto, Rabu (18/03/2020).

Langkah antisipasi virus corona kata dia, dengan memasang cairan pencuci tangan di setiap pintu masuk ruangan satuan kerja dan di depan ruang pelayanan masyarakat.

“Ada enam langkah cara cuci tangan yang benar. Yaitu mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela-sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir kuku jari,” terangnya.(old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here