Banjir di Bitung, MM Instruksikan OPD Harus Pro Aktif

0
584
Wakil Wali Kota Bitung turun langsung meninjau lokasi banjir di kelurahan Girian Weru Satu dan Girian Bawah

Bitung – Banjir yang terjadi di Kelurahan Girian Weru Satu dan Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Kamis (19/3/2020) malam, akibat meluapnya Daerah Air Sungai (DAS) hingga merembes dan merendam rumah warga mendapat perhatian berbagai pihak. Tak terkecuali, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri juga turun langsung melihat kondisi warganya, Jumat (20/3/2020), pagi tadi.

Wawali yang hadir dilokasi banjir sedikit meringankan beban warga. Dimana, saat itu juga dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh jajaran dinas terkait untuk pro aktif melakukan pemantauan serta memerintahkan agar menurunkan satgas dan alat-alat untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir tersebut.

“Kepada dinas terkait agar lebih pro aktif mengatasi musibah ini. Segera bentuk satgas serta terjunkan alat untuk melakukan evakuasi di wilayah terdampak banjir ini. Tak lupa juga kepada Dinas Kesehatan untuk terus memantau kesehatan warga,” pintanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Pun, menyampaikan kepada warga bahwa pihaknya dalam hal ini pemerintah akan tetap hadir untuk menjamin keselamatan dan keamanan warga yang menjadi korban dari bencana tersebut.

“Curah hujan tidak bisa kita kendalikan, tapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemerintah harus hadir, menjamin keselamatan dan keamanan warganya. Kita tunjukkan pada seluruh warga, bahwa semua jajaran turun tangan,” pungkasnya.

Maurits juga menyempatkan diri berbincang dengan warga masyarakat terdampak banjir, serta memastikan kondisi warga. “Selalu waspada dan berhati-hati saat banjir ini, terutama terhadap anak-anak yang tidak bisa berenang saat bermain air dan harus diawasi orang tuanya,” imbaunya kepada warga.

“Colokan listrik dan lainnya, terlebih dahulu dimatikan dan dicabut dari saklarnya sebelum meninggalkan rumah serta berhati-hati terhadap penyakit yang ditimbulkan akibat dampak banjir,” tambah pria yang akrab disapa Om Kumis.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here