RS. Buluye Napoa’e Moutong Tandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan

0
323

Parigi Moutong – Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Rumah Sakit Buluye Napoa’e Kecamatan Moutong menandatangani kerjasama (MoU) dengan BPJS Kesehatan Cabang Palu di Kantor BPJS Cabang Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (16/3/2020) lalu.

Pertemuan yang langsung dihadiri Direktur Rumah Sakit Buluye Napoa’e Moutong, dr. Serlly Veronica itu dalam rangka rapat kerjasama BPJS dan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama BPJS Cabang Palu dengan Rumah Sakit Buluye Napoa’e Moutong tentang Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan Bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan Tahun 2020.

“Alhamdulillah, perjanjian ini sudah ditandatangani untuk menjamin keberlangsungan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong terlebih khusus masyarakat Kecamatan Moutong 2020,” ucap Direktur Rumah Sakit Buluye Napoa’e Moutong, dr. Serlly Veronica Via Telpon, Kamis (19/3/2020).

Serlly, sapaan akrab Direktur Rumah Sakit ini, menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Moutong bahwa tahun 2020 jaminan pelayanan kesehatan dengan mengunakan kartu BPJS sudah bisa digunakan di RS Buluye Napoa’e Moutong dan jaminan kesehatan ini terhitung pelaksanaannya mulai senin, 23 maret 2020 sampai seterusnya. “Masi ada beberapa perangkat yang harus di siapkan oleh rumah sakit sehingga jaminan kesehatan bagi masyarakat berlaku pada senin pekan,” tuturnya.

Serlly juga menambahkan melalui kerjasama yang sudah ditantangani ini, masyarakat Moutong yang sakit atau yang meningkatkan kesehatannya dapat memanfaatkan Rumah Sakit Buluye Napoa’e Moutong.

“Saya tetap berharap, masyarakat bisa terus sehat, mandiri dan sejahtera, apalagi kalau masyarakat sudah terdaftar peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), mereka terjamin. Artinya tidak mengeluarkan biaya sendiri, karena saat ini biaya kesehatan kini sangat tinggi. Jadi bagi masyarakat Kecamatan Moutong gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(*/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here