Terjun Langsung ke Lokasi Banjir, Lurah Girian Weru Satu Imbau Warga Waspada

0
828

BITUNG – Lurah Girian Weru Satu, Rukman Rasyid menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati terkait banjir yang kedalamannya mencapai 1 (satu) meter.

“Meneruskan instruksi pak Camat Girian, Muslih Antameng, agar warga diminta selalu waspada dan berhati-hati saat banjir ini, terutama terhadap anak-anak yang tidak bisa berenang saat bermain air dan harus diawasi orang tuanya,” ucapnya saat turun langsung ikut mengevakuasi warga, Jumat (20/3/2020) dini hari.

Ia juga meminta agar dalam menggunakan lampu tembok, lilin, colokan listrik dan lainnya, terlebih dahulu dimatikan dan dicabut dari saklarnya sebelum meninggalkan rumah serta berhati-hati terhadap penyakit yang ditimbulkan akibat dampak banjir.

Dikatakan Rasyid, banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga Daerah Air Sungai (DAS) Girian meluap hingga merembes dan merendam rumah warga. “Ada dua kelurahan titik lokasi terkena banjir di daerah DAS Girian yakni Kelurahan Girian Weru Satu dan Kelurahan Girian Bawah (Langsa Dua). Ada puluhan rumah yang terdampak banjir,” singkatnya.(khr/rpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here