Anenengo Tegaskan C.A.R Bukan Organisasi Abal-Abal

0
552
Ketua Umum, Romi Anenengo dan Legalitas Organisasi Corong Aspirasi Rakyat (C.A.R)

JAKARTA – Ketua Umum Corong Aspirasi Rakyat (C.A.R), Romi Anenengo menyayangkan jika masih ada pihak-pihak yang memandang organisasi tersebut dengan sebelah mata.

Menurutnya, masih ada beberapa pihak yang menganggap C.A.R sebagai lembaga yang kerjanya hanya mengumpulkan orang tanpa kinerja yang jelas.

“Corong Aspirasi Rakyat punya legalitas (Akta Hukum) yang sah, dan tentunya memberi kemanfaatan sebagai lembaga kontrol terhadap kebijakan pemerintah kepada masyarakat juga sosial, bukan untuk kepentingan pribadi,” ujar Romi kepada awak media, Sabtu (21/3/2020) malam.

Ia pun menegaskan, C.A.R. berbeda dari LSM “abal-abal” yang bersikap kritis di depan, tapi di belakangnya ada kepentingan yang kurang baik. “Justru anggota C.A.R mau memberikan tenaga, pikiran, bahkan kadang uangnya pribadi demi kepentingan sosial,” urainya.

Hal tersebut diutarakan sebab C.A.R memiliki tujuan mulia, yakni memberi kemanfaatan sosial bagi desa-desa. “Ada kepala desa yang ada di beberapa wilayah menganggap remeh organisasi kita dan kita sudah punya bukti. Pada intinya kami berjalan sesuai dengan koridor hukum organisasi dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Romi.

Dirinya juga mewarning pihak yang seakan-akan menjatuhkan organisasi C.A.R, bahkan tak segan-segan akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum terkait pencemaran nama baik organisasi.(*/ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here