Polres Bitung Bongkar Bisnis Prostitusi Via Aplikasi Mi-Chat

0
710

BITUNG – Kembali Polres Bitung menunjukkan komitmennya dalam memberantas tindak kriminal. Kali ini, Polres Bitung yang dinahkodai AKBP. FX Winardi Prabowo lewat Satuan Reskrim berhasil membongkar prostitusi online via Mi-Chat.

Dalam rilis yang dikirim kepada awak media, Kapolres Bitung melalui Kasat Reskrim AKP. Taufiq Arifin menjelaskan, terbongkarnya bisnis “wik wik” tersebut berawal dari laporan warga bahwa akhir pekan ini, banyak tamu berasal dari Kota Manado yang menginap di salah satu Hotel ternama di Kecamatan Aertembaga yang diduga terkait prostistusi online via aplikasi Mi-Chat.

“Jumat (20/3/2020), sekitar pukul 21.00 Wita, tim yang dipimpin Bripka Angky Koagouw langsung mendatangi TKP dan menggali informasi, ternyata benar ada beberapa perempuan yang menginap, dan beberapa lelaki selalu menunggu di depan kamar,” ucapnya.

Taufiq menuturkan saat melakukan penggebrekan, didapati salah satu perempuan di kamar nomor 28 sedang menerima tamu, dan ditemukan barang bukti uang tunai 500 ribu rupiah, satu kemasan kondom yang sudah terpakai, dan beberapa kondom yang belum terpakai.

“Penggeledahan juga dilakukan di kamar nomor 26, dan ditemukan juga satu kemasan kondom yang sudah terpakai. Salah satu wanita berinisial FT (28) warga Kelurahan Sindulang Lingk 5, Kecamatan Tuminting, Kota Manado kepergok sedang menerima tamu di dalam kamar,” urainya.

Kasat Reskrim juga menjelaskan bahwa FT mengaku dirinya dibooking oleh pria hidung belang lewat aplikasi Mi-Chat dengan upah Rp 500ribu.

“Sekelompok perempuan dan lelaki beserta dua unit mobil dan barang bukti lainnya sudah diamankan ke Mapolres Bitung untuk proses lebih lanjut. Atas perbuatan FT dikenakan pasal 27 ayat (1) UU ITE sebagaimana diatur dalam pasal 45 ayat (1) UU No.19 tahun 2016 dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun penjara,” pungkas Taufiq.(*/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here