Cegah Covid-19, Dinas PMD Bolmut Tunda Pelantikan BPD Terpilih

0
594
Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Fadly Tajudin Usup, SE MSi

Bolmut, Sulut – Ancaman Virus Corona Covid 19 membuat seluruh aktifitas dan kegiatan pemerintahan desa lumpuh total dan sangat berpengaruh terhadap program pembangunan desa dalam pengentasan kemiskinan.

Salah satu program yang sudah direncanakan yakni pelantikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) terpilih se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akhirnya tertunda.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Fadly Tajudin Usup, SE MSi saat bersua dengan awak media, Senin (23/3/2020).

“Iya benar, pelantikan BPD terpilih ditunda soalnya lagi fokus terhadap pencegahan virus corona (covid-19) berdasarkan instruksi pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten,” ucapnya.

Ia menjelaskan, demi pencegahan virus corona ini, masyarakat dilarang melakukan pertemuan yang menghadirkan banyak orang baik skala kecil maupun besar.

“Olehnya kami berharap agar bapak, ibu kepala desa dan anggota BPD terpilih serta masyarakat untuk tetap sabar dan tentunya waspada terhadap penularan virus corona,” ujarnya.

Fadly juga menambahkan, jika terjadi gejala panas, demam, batuk dan sesak nafas segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, RSUD serta Puskesmas terdekat.

“Ini sebagai pencegahan dini, semua demi untuk keselamatan kita. Jika kita mematuhi himbauan pemerintah, Insya Allah kita akan terhindar dari ancaman virus Covid-19 ini dan tentunya agenda pemerintahan desa akan kembali normal dengan menjalankan program untuk kesejahteraan masyarakat Bolmut,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here