Tindak Tegas Keramaian Masyarakat Cegah Covid-19

0
830
Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh

Bolmut, Sulut – Masih maraknya kegiatan keramaian masyarakat yang mengumpulkan banyak orang berpotensi penularan Covid-19, Pemerintah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan melakukan tindakan tegas.

“Kerja sama semua elemen masyarakat dan aparat dalam menangkal dan cegah penularan Pendemi virus Corona olehnya diharapkan semua masyarakat untuk waspada dan ikuti arahan pemerintah,” tegas Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh saat memimpin apel, Selasa (24/3/2020).

Terpisah, Kepala Satpol-PP Bolmut Ir. Farhan Patadjenu dihadapan awak media menyampaikan, akan menindaklanjuti instruksi Bupati maupun pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Kami akan lakukan penertiban, jika masyarakat yang masih menggelar pesta atau resepsi perkawinan ataupun kegiatan lainnya yang mengumpulkan banyak orang,” ucapnya.

Farhan juga menuturkan, pihaknya, besok, Rabu (25/3/2020) akan mendirikan posko pengawasan dengan penjagaan ketat di perbatasaan Gorontalo dan perbatasan Sangkub.

“Nantinya kami bersama-sama dengan Dinas Kesehatan dan aparat kepolisian. Kami juga akan melaksanakan razia di minimarket seperti Alfamart, Indomart, rumah makan dan tempat ibadah agar menyediakan hand sanitizer,” tuturnya.

Hal ini juga disampaikan, Kepala Kesbangpol Viktor Posangi, SE.M.Ec.Dev akan All out memberikan pencerahan dan koordinasi antar lembaga tentang ketaatan warga masyarakat yang belum menyadari bahaya ancaman virus corona (covid-19).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bolmut AKP. Edi Suryanto, SH SIK bahwa sehubungan dengan maklumat kapolri tentang larangan izin keramaian masyarakat, jajaran Polres Bolmut akan bertindak tegas dan bekerja sama dengan Jajaran Pemkab Bolmut, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Virus Corona.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here