Cegah Covid-19, Pemkab Bolmut Perketat Pengawasan di Perbatasan

0
308
Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut DR. Drs. Hi Asripan Nani, MSi

Bolmut, Sulut – Pemberlakuan status darurat Siaga Covid-19 atau lebih dikenal virus Corona memacu kerja cepat Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk bergerak cepat memperketat wilayah perbatasan trans Sulawesi baik ke wilayah timur maupun barat.

Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut DR. Drs. Hi Asripan Nani, MSi saat di konfirmasi JejakFakta menjelaskan bahwa mulai hari ini, Rabu (25/3/2020) Satgas Covid 19 melaksanakan siaga posko pengawasan di perbatasan kabupaten Bolmut.

“Disamping posko siaga, kami juga melakukan Mobile Tim Pengawasan yang bergerak di 6 (enam) kecamatan yakni Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman,” ucapnya.

Sekda juga berharap kerja sama masyarakat untuk memberikan info bila ada warga yang merasakan gejala demam batuk kering sesak nafas yang tidak biasanya. “Memberikan info dan segera memeriksakan diri di RSUD Bolmut atau puskesmas terdekat. Kemudian kami juga telah menerima laporan dari masyarakat bahwa salah satu warga Boroko Timur inisial RD yang mengikuti Kongres salah satu partai politik untuk trrus dipantau perkembangan kesehatannya,” ungkap Asripan Nani.

Terpisah, RD yang juga Ketua DPC Kabupaten Bolmut di salah satu Partai saat dihubungi Via Whatssapp, menyampaikan bahwa dirinya saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Saya menyadari betul dengan kondisi saya usai mengikuti kongres dan saat ini melakukan isolasi mandiri dirumah. Tentunya akan kooperatif menyampaikan kepada Satgas Covid-19 Bolmut atau puskesmas terdekat jika ada kelainan gejala penyakit yang tidak biasanya,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here