Samin Latandu Apresiasi Peserta MTQ Parimo Tampil Maksimal

0
253

Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Samin Latandu menerima kembali kedatangan Kafilah Parigi Moutong setelah mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke XVIII tingkat Propinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan. Penerimaan Kafilah dilaksanakan di gedung pertemuan Hotel Ekonomi, Selasa (24/3/2020).

Samin Latandu dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah tampil maksimal sehingga mampu menyaingi Kota Palu dengan menduduki peringkat kedua. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada para pelatih, pendamping yang telah melatih, menjaga serta memperhatikan para peserta.

“Jika melihat dari perolehan jumlah nilai, maka Kafilah Parigi Moutong mengalami peningkatan dimana saat pelaksanaan MTQ ke XVII di Kabupaten Morowali dengan perolehan nilai 54 sedangkan untuk pelaksanaan MTQ ke XVIII di Kabupaten Banggai Kepulauan Kafilah Kabupaten Parigi Moutong memperoleh nilai 61 walaupun belum mampu mempertahankan status juara umum satu untuk ketiga kalinya,” ucapnya.

Namun, Asisten I berharap agar mengevaluasi kembali cabang dan golongan yang belum mampu berprestasi. “Jangan cepat puas diri, cabang maupun golongan yang belum mampu berprestasi harus mulai kita genjot agar kedepan kita sudah lebih siap,” ujarnya.

Tak lupa, diakhir sambutannya, Samin Latandu menghimbau kepada para peserta, seluruh official untuk menyampaikan himbauan Bupati Parigi Moutong terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran covid 19 kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Muslimin, M.Si menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong yang telah memberikan perhatian lebih terhadap para peserta.

“Para peserta yang sudah meraih peringkat terbaik satu jangan berpuas diri namun terus berlatih sebab akan mewakili Propinsi Sulawesi Tengah ke MTQ tingkat Nasional,” ungkapnya.

Ia pun berharap kedepannya para peserta Kabupaten Parigi Moutong tidak lagi memperkuat Kabupaten lainnya. “Jangan lagi ada peserta kita yang keluar perkuat daerah lain, perhatian pemerintah daerah kita sangat maksimal terhadap para peserta,” pungkas Muslimin.

Diberitakan, penerimaan Kafilah ditandai dengan penyerahan bonus secara simbolis oleh Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Samin Latandu kepada peserta Juara satu, dua, tiga dan yang belum mendapatkan juara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Kesra Setda Parigi Moutong Drs. Haris Rahim, M.Si, Ketua LPTQ Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Sudirman Tjora, MM, para pelatih dan pendamping.(*/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here