Langgar Maklumat Kapolri, Forkopimda Kota Gorontalo Ambil Tindakan Tegas

0
486

Kota Gorontalo – “Kita akan lihat jika ada pelanggaran, kita akan tegas berikan sanksi,” ucap Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat melakukan Razia penertiban di sejumlah titik lokasi perkumpulan malam di Kota Gorontalo
bersama tim gabungan Pemkot Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Kodim 1304 Gorontalo serta perwakilan masyarakat.

Razia penertiban ini merupakan tindakan inplementasi instruksi Gubernur Gorontalo H.Rusli Habibie untuk mengantisipasi menyebarnya (pandemi) virus Corona di tempat-tempat usaha yang berpotensi penyebarannya dimana menjadi tempat berkumpulnya orang-orang.

Sebelumnya kata Marten, pihaknya sudah menyurati secara resmi beberapa tempat hiburan malam yang menjadi tempat perkumpulan malam seperti warung kopi, cafe, salon (spa) dan usaha lainnya agar dapat menutup tempat usaha untuk sementara waktu selama 14 hari ke depan.

“Setelah apel tim gabungan, malam ini kita akan melakukan pengecekan di lapangan yaitu di lokasi tempat hiburan yang masih buka malam ini dan Alhamdulillah sebagian besar sudah ada yang tutup,” pungkas Wali Kota.

Terpisah, Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Desmont Harsjendro.AP menghimbau kepada masyarakat agar kedepan tidak ada lagi kerumunan atau perkumpulan warga sebagaimana Maklumat Kapolri.

“Ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Gorontalo, tidak ada konsentrasi masa di tempat umum. Jika tidak mau membubarkan diri maka kami akan mengambil tindakan tegas dan saya minta dalam waktu 14 hari ini semenjak maklumat di turunkan, sementara waktu jangan ada lagi yang kumpul-kumpul,” tegas Kapolres.(owan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here