Pemkab Bersama Polres Parimo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
332

Parigi Moutong – Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bekerjasama Polres Parigi Moutong melakukan penyemprotan Disinfektan area Kota Parigi dan sekitarnya.

Kegiatan yang mengantisipasi masuknya wabah Virus Corona atau Covid 19 dilakukan menggunakan mobil Armoured Water Canon (AWC) milik Sabhara Polres Parigi Moutong yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE bersama Kapolres Parigi Moutong AKBP. Zulham effendi Lubis SIK, Kamis (26/3/ 2020) yang turut dihadiri Kajari, Sekretaris Daerah dan Wakil Ketua DPRD Parimo.

Dari rilis yang diterima, penyemprotan Disinfektan dimulai dari area wilayah seputaran jalur dua Kantor Bupati, kemudian melintas di area Jalan Pasar Central Parigi Kelurahan kampal, Jalan Pacuan Kuda, Tonikota, Jalan Trans Sulawesi, Jalan Pelabuhan, mengelilingi RTH Toraranga Kelurahan Loji dan Kelurahan Masigi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Effendi Lubis SIK mengatakan Forkopimda bersama Pemerintah Daerah Parigi Moutong melakukan Penyemprotan Disinfektan dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan atau antisipasi pemerintah daerah untuk penanganan masuknya wabah virus COVID 19 di Sulawesi Tengah khususnya diwilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Meskipun sampai saat ini berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong tidak adanya masyarakat atau pasien yang positif dari virus COVID-19,” ucapnya.

Zulham juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan sosial yang mengumpulkan orang banyak, tidak menimbun makanan untuk mengambil keuntungan dan menimbun perlengkapan alat kesehatan.

“Jaga kesehatan, perbanyak makan makanan bergizi dan bervitamin, jaga kebersihan diri pribadi, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Ingat, jangan melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Apabila himbauan kami tidak diindahkan maka aparat kepolisian bersama pemerintah daerah akan melakukan tindakan tegas,” pungkas Kapolres.(*/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here