YNCI Regional Sulut dan YNCI Bitung Chapter Raih Sertifikat “Penakluk” Titik Nol Indonesia

0
376

Bitung – Siapa yang tak tahu tentang titik 0 KM Indonesia. Bahkan setiap biker tanah air pun pasti mengidam-idamkan untuk bisa menapakkan kakinya di ujung barat wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tersebut.

Penakluk ribuan kilometer dari YNCI Bitung Chapter yang melakukan duo riding ke titik 0 kilometer Sabang, Om Wawan Abitalib dan Om Rezki harus berjuang dengan Yamaha NMax untuk menaklukkan jarak 5058 km dengan waktu tempuh 38 hari yang cukup menguras kemampuan fisik.

Duo bikers ini tiba di Kota Bitung ikut disambut Ketua YNCI Regional Sulut, Angga Sinaga didampingi Ketua YNCI Bitung Chapter Ramang Hamzah bersama anggota di Sekretariat YNCI Chapter Bitung, Rabu (25/3/2020).

Para rider pun ikut menyerahkan 2 (dua) Sertifikat Kilometer Nol Indonesia yang ditandatangani langsung Wali Kota Sabang, Nazaruddin masing-masing kepada YNCI Regional Sulut dan YNCI Bitung Chapter.

Ketua YNCI Regional Sulut, Angga Sinaga saat menerima duo rider tersebut mengapresiasi perjuangan duo penakluk titik nol. “Puji syukur, akhirnya duo rider kita tiba dengan selamat. Salut, tanpa kenal lelah dengan dilandasi semangat juang. Ini mematahkan mitos, titik nol Indonesia bisa dicapai dengan roda dua. Kerja keras Om Wawan dan Om Rezki melambangkan bahwa anggota YNCI tak kenal lelah dan tak patah arang untuk bersahabat dengan jalan demi mengarungi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” singkatnya.

Terpisah, Ketua YNCI Bitung Chapter, Ramang Hamzah kepada awak media, Jumat (28/3/2020) mengucapkan terima kasih kepada semua seluruh bikers dan Chapter YNCI yang selalu mendukung dan membantu petarung YNCI Chapter Bitung.

Sementara itu, Rezki dan Wawan saat ditemui awak media, sangat bersyukur bisa kembali ke kota asalnya. “Kami berdua sangat bersyukur Alhamdulillah bisa tiba di Kota Bitung dengan selamat dan sehat. Selama perjalanan dari pulau Sulawesi, Jawa, Sumatera dan Sabang. Kami mendapatkan banyak ilmu pengalaman bahkan saudara. Dan kami di perlakukan lebih dari saudara walau kita tak sedarah. Susah di ungkapkan dengan kata kata, sangat indah. Beragam suku adat dan budaya, jadikan perbedaan itu sebagai persaudaraan,” pungkas duo bikers tersebut.

Diberitakan, selain Rezki dan Wawan, salah satu bikers YNCI Bitung Chapter Om Lars juga berhasil mengelilingi Pulau Jawa.(ali/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here