Pengajuan Anggaran Covid-19 Tunggu Persetujuan DPRD Bolmut

0
444

Bolmut – Pemkab Bolmut terus memacu dan merumuskan estimasi anggaran penanganan Virus Covid-19 tersebut. Hal ini upaya kerja keras pihak eksekutif untuk serius melakukan perlawanan terhadap acaman virus corona.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi saat dikonfirmasi awak media tentang tindaklanjut anggaran penanganan terhadap virus yang mematikan.

“Kami dari pihak eksekutif sudah menyerahkan dokumen pengajuan anggaran kedaruratan ancaman Virus Covid-19 ke pihak legislatif sifatnya pemberitahuan,” ucapnya, Senin (30/3/2020).

Ditanya terkait mekanisme pembahasan dengan DPRD, Asripan Nani menjawab sifatnya hanya pemberitahuan. “Selanjutnya menunggu jawaban resmi pihak DPRD dan mohon ditanyakan saja ke pak Sekwan,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua II DPRD Bolmut Saiful Ambarak SPd.i, enggan menjawab ketika dikonfirmasi terkait pengajuan/pemberitahuan untuk anggaran penanganan Virus Corona ke DPRD.

“Saya belum tahu tentang penyerahan dokumen rumusan pengajuan anggaran tersebut. Intinya saya taat azas dan tidak mau dianggap asal melontok,” cetusnya.

Kaban BPKD Sirajudin Lasena SE M.Ec.Dev mengakui bahwa pemberitahuan sudah disampaikan ke DPRD. “Sesuai Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 yang ditindaklajuti dengan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD tahun 2020 dan nominal pos anggaran kedaruratan kurang lebih Rp.3,5 miliar,” paparnya.

Sementara itu, sampai berita ini dipublish, Sekretaris DPRD, Musliman Datukramat saat dikonfirmasi lewat Whatsapp tidak merespon hal tersebut, padahal transparansi informasi angat penting agar masyarakat mengetahui peran eksekutif dan legislatif dalam penanganan virus corona.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here