Solusi Cekal Corona, Relawan Rider’s For MaMa Siapkan Bilik Sterilisasi

0
372

Bitung – Berbagai solusi dalam upaya cekal corona (Covid-19) dilakukan oleh masyarakat, ermasuk Relawan Rider’s For MaMa.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan serta pembagian hand sanitizer ke masyarakat, komunitas yang mendukung Maurits Mantiri untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bitung ini, terus berinovasi.

Kali ini, Rider’s for MaMa menyiapkan bilik sterilisasi (body chamber) di Pintu Masuk Pasar Girian sebagai langkah cekal corona (Covid-19) yang telah dilakukan uji coba dengan baik pada Senin (30/3/2020).

Bilik sterilisasi (body chamber) ini mempunyai fungsi untuk sterilisasi secara keseluruhan masyarakat Kota Bitung yang berkunjung ke Pasar Girian.

“Kami menyarankan, agar semua yang masuk ke area Pasar Girian diwajibkan memasuki alat tersebut untuk disterilkan dari kuman, bakteri dan virus yang mungkin menempel,” ucap salah satu anggota Relawan Rider’s for MaMa, Ricky Lumanauw saat ditemui awak media.

Ricky menambahkan, bilik sterilisasi (Body Chamber) sengaja disiapkan di tempat umum sebagai fasilitas sterilisasi di publik.

“Dengan begitu, jika masyarakat yang memang terpaksa harus keluar ruangan publik, bisa tetap steril dengan disemprotkannya cairan antiseptik ke seluruh badan,” tandasnya.

Sementara itu, inovasi Relawan Rider’s For MaMa sangat diapresiasi para pedagang pasar Girian. “Ini salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Salut buat mereka,” ujar Khalid yang kesehariannya berjualan jam tangan.

Khalid juga berharap agar Pemerintah Kota Bitung lebih khusus Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan terus melakukan terobosan maupun sosialisasi terkait pencegahan Virus Corona di Pasar Girian.

“Semoga dengan inovasi para Rider’s ini bisa membuka gerak langkah dari pemerintah agar melakukan terobosan pencegahan virus corona di Pasar Girian. Paling tidak pembagian masker dan hand sanitizer,” pungkasnya.(rpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here