Penyemprotan Serentak Cegah Covid-19, AWC Polda Sulteng Dikerahkan

0
453

Palu, Sulteng – Seluruh jajaran Kepolisian di tanah air hari ini, Selasa (31/3/2020), serentak melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, tidak terkecuali Polda Sulteng dan jajaran.

Penyemprotan disinfektan serentak merupakan instruksi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.si dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19.

Setidaknya terdapat tiga puluh dua unit kendaraan milik Polda Sulteng, Polres Palu, Korem 132 Tadulako dan Pemda Kota Palu siap untuk digerakkan melakukan penyemprotan terdiri dari lima unit Armoured Water Cannon (AWC) Polda Sulteng dan Polres Palu, satu nunit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki Korem 132 Tadulako, selain berfungsi melakukan penyemprotan, kendaraan lain berfungsi sebagai penerangan/himbauan, Kesehatan lapangan dan pengawalan.

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng seperti Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Wakil Walikota Palu, Dandim Donggala dan Kapolres Palu hadir untuk melepas kegiatan penyemprotan serentak tanpa ada penyampaian sambutan.

“Pada hari ini kita saksikan bersama unsur forkopimda hadir untuk melepas pelaksanaan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, karena masalah covid-19 ini adalah masalah bersama dan harus dicegah secara bersama-sama, serta wujud keseriusan Pemerintah Daerah untuk melindungi masyarakat dari pandemi virus covid-19,” jelas Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal kepada media.

Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi Kebijakan pemerintah yaitu Physical Distancing yaitu menjaga jarak fisik untuk memastikan penyakit tidak menular.

“Pastinya akan lebih baik apabila masyarakat berada di rumah serta tetap patuhi Maklumat Kapolri yang kesemuanya bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19,” tegas Kapolda.(*/ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here