Pemdes Huwongo Bersama Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
440

Bualemo, Gorontalo – Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati, itulah kalimat yang patut disematkan buat Pemerintah Desa Huwongo bersama Karang Taruna PERSAI (Persatuan Remaja Sukses, Aktif dan Inovatif) Desa Huwongo.

Pasalnya, komitmen untuk melakukan pencegahan datangnya pandemi Covid-19 di desa Huwongo, dibuktikan saat Pemdes Huwongo bersama Karang Taruna, yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Huwongo serta bantuan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bongo Nol, melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah Desa Huwongo yang dibekali dengan alat seadanya, yakni beberapa tangki semprot yang sering dipakai oleh petani, Jumat (3/4/2020).

“Wabah ini tidak bisa didiamkan. Kita yang habis, atau kita habiskan si virus corona yang tidak memilih siapapun dia,” teriak Ayahanda (sebutan lain Kepala Desa di Provinsi Gorontalo) Desa Huwongo Masrin Bata saat ikut dalam penyemprotan tersebut.

Dari pantauan, Masrin yang dikenal warga dengan sosoknya yang kharismatik dan berwibawa, terlihat memberi instruksi diwilayah mana yang akan disemprot disinfektan.

“Jadi jalur pentemprotan disinfektan mulai tempat umum, Masjid dan rumah masyarakat. Intinya, dari perbatasan dusun Pagata sampai dusun Pani,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna PERSAI Desa Huwongo, Evan Ibrahim, SM saat ditemui mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkamtibmas yang bisa memberi kepercayaan pada generasi muda di desa Huwongo.

“Ini bukti, bukan pamer ketampanan dan kecantikan tetapi Karang Taruna adalah anak muda cerdas baik dalam akademik maupun melakukan inovasi dan terobosan buat daerahnya,” singkatnya.(bals)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here