Bertambah 2 Positif Corona, Total Pasien di Sulut 5 Orang

0
764

Manado, Sulut – Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) bertambah menjadi Lima orang. Dua orang pasien yang baru terkonfirmasi yakni perempuan berusia 49 dan 42 tahun. Hal ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel, Senin (6/4/2020) di Media Center Satgas Covid-19 Provinsi Sulut.

Steaven mengatakan kedua perempuan asal Manado itu sama-sama memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri. “Ketambahan 2 kasus baru berasal dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP), warga Manado yang melakukan perjalanan keluar negeri bersama-sama. Keduanya telah dilakukan Rapid Test dan SWAB dan hasilnya POSITIF Covid-19,” ucapnya.

Ia menuturkan untuk jumlah pasien POSITIF Virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Utara menjadi 5 kasus. “Adapun pasien terkonfirmasi POSITIF Covid-19 di Sulut yakni kasus 58, kasus 660, kasus 1535 dan untuk kedua kasus baru belum teregister dari Pusat,” jelasnya.

Steaven juga menambahkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Sulawesi Utara per 06 April 2020 berjumlah 334 orang dan 17 orang PDP dengan rincian 12 dirawat di RSUP Prof Kandouw, satu di RSUD Sam Ratulangi Tondano, satu di RSUD Talaud, satu di RSUD Pobundayan Kotamobagu, dan dua di RS Robert Wolter Mongisidi Teling.

“Dari 17 PDP tersebut, tiga orang merupakan PDP baru, satu orang laki-laki berusia 20 tahun dengan riwayat perjalanan dari luar negeri, kemudian perempuan berusia 37 tahun ada riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 di Jakarta dan laki-laki berusia 37 tahun yang merupakan kontak erat dari salah satu PDP,” pungkasnya.(rpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here