Kejari Bolmut Gelar Sidang Secara Daring

0
437

Bolmut, Sulut – Dampak pencegahan terhadap virus Covid-19, Kejaksaan Negeri Bolmut melaksanakan Sidang Pidana Umum secara daring atau online via teleconference di Ruang Kantor Kejari Bolmut, Selasa (7/4/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bolaang Mongondow Utara, Moch. Riza Wisnu Wardhana SH melalui Kasi Pidum Julian. C. Rotinsulu didampingi Kasi Intel dan Kasipidsus Wiwin Tui SH MH mengatakan, sidang daring ini sudah yang kedua kalinya dilakukan melalui aplikasi Zoom. “Pada persidangan kali ini, ada Tujuh terdakwa dengan agenda tiga putusan, dua dakwaan, satu saksi dan satu tuntutan,” ucapnya.

Selama proses persidangan, lanjut Rotinsulu, para hakim, jaksa penuntut umum (JPU) dan terdakwa berada di tiga tempat berbeda. “Mereka terhubung melalui aplikasi Zoom. Untuk para hakim berada di ruang sidang Pengadilan Negeri Kotamobagu, kemudian JPU di Kantor Kejaksaan Bolmut dan para terdakwa mereka tetap berada di rutan kotamobagu. Dan ini dilakukan selaĆ¾a Pademi Covid-19,” jelas mantan JPU Kejari Bitung.

Terkait tentang tahapan penanganan kasus Tindak pidana Korupsi (Tipikor), Kasi Pidsus, Wiwin Tui SH MH mengatakan, untuk situasi saat ini, pidsus (tipikor) dugaan Kasus korupsi Dana Desa dan TPA Inomunga belum melakukan pelimpahan berkas baik untuk perkara dana desa Talaga.

“Tapi untuk Dugaan Kasus TPA Inomunga sebentar lagi selesai karena masih ada yang harus dilengkapi atau dilakukan pendalaman secara teliti oleh Tim penyidik Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara,” tandas Wiwin.

“Yang jelas penanganan kasus dugaan korupsi dana desa Talaga dan TPA Inomunga akan terus kami kebut sampai pada agenda persidangan di pengadilan Tipikor Manado. Yah, berharap semoga Covid-19 ini segera berakhir agar agenda-agenda penegakan hukum dilingkup Kejari Bolmut bisa berjalan normal seperti biasanya,” tambahnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here