Tingkatkan Pengawasan, Satgas Covid-19 Bolmut Terus Lakukan Pembenahan

0
689
Anggota DPRD Bolmut, Suriansyah Korompot, SH dan Sekretaris Daerah DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi

Bolmut, Sulut – Terkait dengan adanya temuan Komisi I DPRD Bolmut terhadap petugas Satgas Covid-19 Bolmut saat turun meninjau persiapan, situasi dan kondisi penjagaan pencegahan dan penanganan di perbatasan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (6/4/2020). Pihak Pemkab Bolmut terus melakukan pembenahan pada Satgas Covid-19 demi tþsterilisasi wilayah Kabupaten Bolmut terhadap Virus Corona.

“Saat ini kami pemerintah daerah terus mengevaluasi dan memonitoring aktifitas pengawasan yang dilakukan Satgas Covid-19 Bolmut guna pencegahan virus berbahaya tersebut,” ucap Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh melalui Sekretaris Daerah DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi.

Terkait dengan temuan Komisi I DPRD, Asripan saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2020), mengatakan akan menindaklanjuti temuan teraebut. “Itu sah-sah saja, yang pastinya kami (Pemkab) berterimakasih kepada teman-teman Komisi I DPRD yang sudah memberikan masukan. Pastinya semua keluhan dan saran dari semua pihak termasuk unsur pers kami tampung dan akan ditindaklanjuti dalam Rapat rapat evaluasi intinya,” ujarnya.

Sekda menambahkan, bahwa pihaknya sangat terbuka dengan kritikan langsung maupun tidak langsung. “Hal inilah yang membuat kita kuat dan kompak karena musibah bencana non alam ini membutuhkan keseriusan dan kewaspadaan kita semua untuk saling bahu membahu,” tukasnya.

“Saya atas nama pimpinan, Bupati dan Wabup sangat mengapresiasi semua sumbang saran pendapat, baik itu kritikan dari legislatif maupun masyarakat luas. Ini adalah kebaikan kita semua tampa terkecuali,” tambah Sekda.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut, Suriansyah Korompot, SH meminta agar petugas Covid-19 lebih memperketat penjagaan di daerah perbatasan. “Dengan bertambahnya pasien yang positif covid-19 di Sulut, para petugas Satgas Covid-19 agar lebih memperketat pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang datang ataupun melintas. Jika perlu laksanakan Rafid tes sesuai protokol kesehatan yang ada dan disediakan oleh tim,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, akan terus mendukung semua kebijakan positif dari pemerintah daerah. “Selama ini baik dan untuk masyarakat, kami (DPRD) akan sangat mendukung kebijakan pemerintah daerah. Tapi harus rasional, terukur dan terarah sehingga sesuai target yang kita harapkan. Marilah kita tingkatkan kewaspadaan dini,” tandasnya.

Suriansyah juga menghimbau agar warga Bolmut untuk sementara jangan ke luar kota. “Ikuti anjuran pemerintah. Untuk sementara waktu masyarakat Bolmut jangan dulu bepergian kemana-mana, diam saja di rumah dan berdoa semoga Bolmut yang kita cintai ini tetap aman dan terkendali dari virus corona,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here