Penanganan Covid-19 Jangan Disepelekan

0
304

Bolmut, Sulut – Pemerintah pusat lewat Kementerian Dalam Negeri tak henti-hentinya melakukan supervisi koordinasi dan evaluasi terkait pencegahan dan penanganan bencana non alam Virus Corona, sebagaimana giat Pemkab Bolmut melakukan Koordinasi Virtual Video Conference dengan Kementerian Falam Negeri, Rabu (8/4/2020).

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh kembali memimpin Rapat Koordinasi Via Video Conference dengan Kemendagri.

Dalam rakor secara online tersebut, pemerintah pusat kembali mengingatkan serta memberikan penegasan agar pemerintah daerah kompak dan serius tegas melakukan pencegahan dan penanganan wabah penyebaran Virus Covid-19 yang sampai saat ini progres penambahan pasien yang terkonfirmasi terus bertambah sebagai contoh di provinsi Sulawesi Utara.

Pemkab Bolmut dalam hal ini Sekretaris Daerah DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi saat bersua dengan jejakfakta usai Rakor Covid-19 via Video conference Kemendagri mengungkapkan, bahwa penegasan pemerintah pusat berkaitan dengan langkah langkah penanganan Covid-19 khususnya dalam hal penggunaan anggaran serta strategi percepatan kegiatan dan alokasi anggaran sebagai contoh penunjukan pekerjaan fisik sarana dan prasarana fasilitas kesehatan untuk Covid-19.

“Pemerintah Pusat juga mengingatkan agar mematuhi aturan khususnya dalam hal pengelolaan anggaran Covid-19, pengadaan dan juga pengawasannya,” tegasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here