Pemkab Bolmut Siapkan Insentif Daerah Covid-19 Untuk Tenaga Medis

0
440
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr.Jusnan Mokoginta, Mars

Bolmut, Sulut – Tenaga Medis adalah garda terdepan yang berhadapan dengan penanganan akibat penyebaran Covid-19. Jangan heran jika sejumlah dokter hingga perawat termasuk yang tertular virus corona, bahkan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr.Jusnan Mokoginta, Mars saat bersua dengan Jejak Fakta, Kamis (9/4/2020) menyatakan, bahwa Pemkab Bolmut siap memberikan perhatian yang cukup besar untuk para tenaga medis yang bertugas di lapangan maupun ruang isolasi.

“Khususnya mengenai insentif daerah sudah disiapkan Pemkab Bolmut, tinggal proses penataan anggarannya. Terkait percepatan anggaran untuk sarana dan prasarana, saat ini baru selesai pembahasan dengan TAPD. Pelaksanaanya tetap mengacu pada aturan yang ada, termasuk beberapa regulasi yang baru tentang bencana Covid-19,” ucapnya.

Jusnan pun menegaskan, Pemkab Bolmut sudah siap dengan aksi pencegahan terhadap Virus Covid-19. “Namun tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari masyarakat. Mari kita bergandengan tangan, lawan virus ini dengan mematuhi protokol kesehatan masyarakat yakni jaga jarak karena sebaran virus akan lebih ganas, jika kita berkumpul dan terjadi kontak secara tidak langsung,” tegasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here