Waspada Covid-19, Sangadi Boroko Timur Apresiasi Warganya

0
397
Sangadi Boroko Timur, Robby A. Pakaya

Bolmut, Sulut – Wabah virus Covid-19 sontak menjadi heboh setelah virus pandemi Covid-19 menjadi ancaman warga masyarakat di seluruh dunia, maka hal ini adalah tantangan kita semua tampa terkecuali, Sabtu (11/4/2020).

Sangadi Boroko Timur Robby. A. Pakaya saat bersua dengan awak media jejakfakta mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dengan niat sendiri langsung warga Desa Boroko Timur yang sebelumnya kerja di perusahan di Kota Bitung dan saat ini telah kembali pulang kampung.

“Intinya apresiasi kepada warga tersebut, karena telah proaktif telah memberikan contoh yang baik kepada warga lainnya. Sehingga desa Boroko Timut bebas dari virus covid-19 serta umumnya Bolaang mongondow Utara,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya merumuskan strategi pencegahan Virus Corona secara aktif,;masif dan terstruktur guna mencegah penyebaran virus corona. “Seperti penyemproran disinfekatan di pemukiman warga dan akan mempersiapkan konfesasi bansos masyarakat terdampak himbauan tetap di rumah,” ujarnya.

Terkait program tersebut, Robby menambahkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas PMD Bolmut. “Untuk saat ini juga jajaran pendes boroko timur setiap malamnya melakukan patroli, manakala ada kerumunan orang kami bubarkan karena memang desa kami ini area tempat wisata pantai yang sebelumnya banyak pengunjung tapi saat ini ditutup untuk sementara sebagaimana hinbauan pemerintah,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here